Senin, 05 Januari 2009

Mari bicara Cinta (3)

Dunia ini tidak ujug-ujug alias simsalabim atau abrakadabra atau hocus focus...wiisss..criiing..tapi dibentuk melalui proses, apa sih susahnya bagi Tuhan untuk membuat dunia semesta ini. Tinggal bilang, kun fa yakun! Tapi dibentuk dengan 6 hari atau 6 masa atau 6 proses...

Wow, ini menjadi ikhtibar kepada kita, (1) Tuhan menghargai proses, (2) Tuhan ingin mengatakan inilah yang Kubuat dengan 6 masa itu untuk menjdikannya yang terbaik...Bukankah juga, manusia dibuat dengan sebaik-baiknya kejadian. Melaui, proses 40 hari dari darah...menjadi ‘alaq dan seterusnya...

Sudahlah, Maha Suci Tuhan kita. Intinya proses dan dalam proses ada usaha dan usaha itu butuh perjuangan dan perjuangan butuh pengorbanan....Hehehe, ga mau kehilangan makna silogisme...dalam premis-premis nie.

Yuk, sis n bro. Pengorbanan. Taukah kamu, pengorbanan itu penting. Itulah pembuktian dari ketulusan dan kemurnian cinta. Lihatlah, Ibrahim atau Abraham (AS) ketika ia berharap mempunyai keturunan tapi ia tak mau kehilangan cintanya kepada Ilahi. Dengan enteng ia berjanji bila aku punya anak akan kukorbankan sebagai bukti aku tak akan kehilangan cinta kepadaMu.

Dan, ketika anak itu tumbuh, janji itu ditagih dan Ibrahimpun memenuhinya. Sang ibu Hajar, walau sedih tapi meletakkan cinta dan harapan kepada Tuhannya, dan sang anak Ismail atau Ismael (AS) pun yakin cinta kepada ibu dan ayah adalah jalan kepada Tuhannya. Dan, segera penyembelihan dilakukan, seekor qibas menggantikannya.

Nah, apa sebenarnya? Jika kau mendapatkan cinta maka berkorbanlah. Bentuklah orang yang kau cintai menjadi orang yang berdaya. Jika kau menggantungkan harapan jangan kepada orang yang kau cintai tapi Tuhan yang menjadikan orang yang kau cintai. Lihatlah Isamil yang dincintai oleh kedua orang tuanya tidak musnah...!

Dalam cinta berkorban perlu…selain melatih kita untuk bersabar tapi merasakan dekapan Tuhan dalam harapan…merasakan Tuhan membimbingmu…berkorban waktu..mmm..biarkan orang yang kamu cintai memilih jalannya…dan pada akhirnya bilapun kau kehilangan orang yang kau cintai.. Kamu ga akan menyesal karena kau tahu Tuhanmu tidak mau kehilanganMu…dan memilihkan kamu sesuatu yang lebih baik.

Namun, pembuktian atas pengorbananmu juga penting…tunjukkanlah keseungguhanmu…nah…lakukanlah.

Wassalam. Kcl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar